Friday, August 30, 2013

Khana Spa, Surabaya

Hi girls, 
Ingatkah kalian beberapa waktu yang lalu dunia online shop di Indonesia heboh dengan kemunculan produk - produk kecantikan dari Thailand? Trend tersebut berlangsung tidak lama sampai akhirnya aku tidak bisa menemukan produk - produk tersebut. Jika kalian adalah penggemar produk kecantikan Thailand dan ingin bernostalgia dengan produk - produk tersebut, mungkin kalian akan suka dengan tulisan ini. 


Beberapa minggu yang lalu aku mendapatkan informasi tentang adanya spa yang memiliki konsep kecantikan Thailand di Surabaya yaitu Khana Spa yang tepatnya berada di Plasa Surabaya. Akhirnya  aku memutuskan untuk mengajak mama mencoba pelayanan dari Khana Spa. 



Kesan pertama saat memasuki Khana Spa hampir sama seperti spa pada umumnya, namun ada sedikit warna yang kurang unity dari interior, logo dan perabot yang ada di Khana Spa ini. Penggunaan font yang tidak konstan juga sedikit mengganggu penglihatanku. Kesan pertama yang didapatkan oleh mama " Mbaknya kurang ramah yaa. Kaku sekali " . Hahaha, iya aku rasa pelayanan mereka masih sedikit kaku, bukan tidak ramah melainkan masih kaku dan malu - malu.


Okay, saat nya memilih perawatan yang aku inginkan. Aku memutuskan untuk memilih Khana Candle Spa Package karena aku belum pernah mencoba spa yang menggunakan candle atau wax. Khana Candle Spa Package memiliki rangkaian perawatan mulai dari Body Scrub, Body Mask, dan Candle Massage. Seperti biasa kita diwajibkan memilih scrub dan masker apa yang akan digunakan. 


Sebelum memulai proses spa ini terapis dari Khana Spa memberikan 1 set peralatan yang digunakan pada saat spa. Disini aku merasa sangat nyaman karena terapis yang ramah dan juga aku merasa privasiku sangat terjaga karena beberapa alat yang disediakan untuk digunakan selama spa sangat lengkap. Sayangnya aku merasa handuk dan kimono yang aku gunakan memiliki aroma yang sedikit mengganggu seperti kain yang tidak kering :(

Selama proses spa, terapis selalu menjaga privasi kita dan selalu mengkomunikasikan apa yang akan mereka lakukan. Suasana yang ditampilkan di Khana Spa ini juga sangat unik. Selama proses spa, penerangan yang kita gunakan hanyalah sebuah lilin dan aku rasa hal tersebut sangat baik karena aku bisa rileks. 


Maaf aku tidak bisa mengambil gambar secara detail karena aku juga ingin rileks sesaat :D Mungkin jika kalian adalah salah satu follower Instagramku kalian bisa melihat foto dari produk yang digunakan pada Candle Massage. Pijatan dari terapis pun bisa disesuaikan, aku lebih suka pijatan yang ringan dan aku rasa tidak ada permasalahan selama massage. 

Setelah mencoba Candle Spa, aku mengajak mama untuk mencoba Pedicure. Dengan alasan karena mama yang tidak pernah mencoba pedicure dan kulit kaki ku yang super duper kotor :p

Ups, mama lagi nge-gosip xD #candid


Saat pedicure aku sedikit mengambil gambar dari interior Khana Spa, banyak hal - hal kecil yang aku rasa kurang baik. Seperti pada gambar diatas, banyak alas kaki kotor yang tertimbun pada partisi dan hal tersebut aku rasa kurang baik. Dan ternyata aku juga melihat banyak handuk - handuk kotor yang menumpuk di sekitar ruang spa. Hal tersebut sepertinya kurang layak untuk menjadi konsumsi klien :D

Aku mencoba mengambil beberapa gambar selama pedicure berlangsung. Aku sedikit tergiur dengan nail bar yang ada diujung ruangan :D Sayangnya kuku tanganku sedang butuh istirahat jadi aku menahan diri untuk tidak mencoba nail service mereka.



Ternyata pelayanan pedicure di Khana Spa kurang memuaskan :( Aku menemukan beberapa kekurangan selama pedicure : 
- sebelum mengaplikasikan nail color, terapis tidak mengaplikasikan base coat.
- setelah mengaplikasikan nail color, terapis tidak mengaplikasikan top coat. 
Mungkin 2 hal diatas terlihat sepele, tetapi untuk taraf spa aku rasa proses tersebut sangat penting dan tidak boleh terlupakan. Kuku sangat membutuhkan base coat untuk melindungi dari nail color, begitu juga dengan top coat yang sangat penting untuk digunakan sebagai pelindung nail color yang kita gunakan.


Khana Spa juga menjual produk - produk spa yang mereka gunakan. Harganya juga relatif terjangkau. Secara keseluruhan aku puas dengan pelayanan Khana Spa. Sayangnya aku rasa mama kurang cocok dengan produk Khana Spa, sesampainya di rumah mama merasa gatal pada seluruh tubuh. Tetapi setelah mandi, mama tidak merasa gatal lagi. Mungkin produk yang mereka gunakan tidak cocok untuk kulit yang sensitif seperti mama ku. Walaupun aku tidak ada masalah dengan produk ini, aku rasa Khana Spa harus lebih selektif lagi dalam menggunakan produk. Karena besar kemungkinan masalah alergi tersebut dialami oleh beberapa klien dengan kulit sensitif seperti mama. Untuk massage, tidak ada permasalahan karena terapis sangat menyesuaikan dengan keinginan klien. Terbukti tidak ada lebam di badanku setelah spa disini (terkadang aku mengalami lebam setelah spa XD)

Thank you for visiting my blog! Jika kalian ada ide, request, saran, kritik atau apapun hubungi aku via twitter, facebook atau email yaa :D ( kiki(dot)coroline@gmail.com )



2 comments:

  1. Wah postnya menarik banget ^_^
    Lengkap dan detail banget, suka ^_^

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hello Dear,
    Join my 1st giveaway on:
    http://elinivana.blogspot.com

    Love,
    ELIN

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...