Tuesday, March 5, 2013

Nail Art Inspired by Batik

Hi girls, kali ini aku ingin share tentang nail art yang aku buat sekitar 5 jam yang lalu. Yap benar, aku membuat nail art dengan tema batik yang terinspirasi dari baju batik yang hari ini aku gunakan. Memang bukan batik tradisional yang bermotif kawung atau parang, tetapi batik ini adalah batik modern yang dibuat oleh produsen dari pasar tradisional di kota Solo. Maaf lupa mengambil foto baju batik itu :(


Seperti yang kita ketahui, Batik merupakan warisan budaya yang dimiliki oleh Indonesia dan aku rasa kita sebagai generasi muda harus mampu melestarikannya dengan cara apapun. Kreatifitas kita para generasi sangat diuji dalam melestarikan dan mengembangkan suatu budaya. Untuk saat ini mungkin aku tidak bisa berbuat banyak, tetapi aku ingin menuangkannya dalam nail art :)


Sebagai base aku menggunakan Picture Polish - Monroe yang aku dapatkan di Bubble Talk, sepertinya dia satu-satunya online shop yang menjual Picture Polish. In my opinion, sellernya sangat ramah karena waktu lalu sempat barang yang aku order bermasalah dengan pihak ekspedisi, tetapi dia dengan sabar selalu membantu aku. Thank you sis Lita :)


Untuk menggambar motif batik modern ini aku menggunakan STUDIO semi-gloss acrylic paint dan kuas yang aku gunakan adalah Galeria Round S no. 1 by Winsor & Newton. Aku menggunakan Poshé Super-Fast Drying Top Coat untuk melindungi desain dan nail polish yang aku gunakan.




Maaf mungkin tidak terlalu rapi, tetapi aku akan terus belajar untuk lebih baik lagi :D

Thank you for visiting my blog! Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kalian. Jika kalian ada ide, request, saran, kritik atau apapun hubungi aku via twitter, facebook atau email yaa :D ( kiki(dot)coroline@gmail.com )


2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...