Tuesday, March 12, 2013

Ice Cream Nail Art

Girls, jika kalian adalah salah satu orang yang tidak bisa mengaplikasikan nail polish dengan rapi mungkin nail art ini bisa membantu kalian menutupi kekurangan itu. Nail art ini terinspirasi dari Etude House Sweet Recipe Ice Cream Nail Polish dan Tartofraises. 


Bagaimana cara pembuatannya? :D Stay tuned girls!

Gambar dibawah ini adalah beberapa peralatan yang harus disiapkan. Aku tidak menuntut kalian untuk menggunakan warna dan brand yang sama dengan yang aku gunakan. Kalian bisa mengubahnya menurut selera kalian masing-masing :)


Selain base coat dan top coat aku menggunakan,
- OPI Alpine Snow
- Color Club She's So Glam
- OPI Suzi Loves Cowboys
- Etude House Sweet Recipe Mint Candy Chocolate Chips
- Acrylic paints black, white, and yellow ochre
- Nail Stripper brush
- Make Up Sponge
- French Corrector, aku menggunakan Konad French Corrector

Setelah menggunakan base coat favorit kalian, aplikasikan nail polish berwarna putih. Kemudian, ambil make up sponge dan oleskan nail polish berwarna pink pada ujung make up sponge. Aplikasikan sponge keujung kuku seperti saat menggunakan bbcream dengan sponge untuk menghasilkan efek airbrush. Tidak perlu takut jika pengaplikasian tidak rata, karena pasti harus membersihkan sisa - sisa pada bagian tangan. Aplikasikan top coat, sedikit hati - hati dan jangan terlalu banyak mengulang karena bisa merusak motif. Gunakan French Corrector atau cotton bud yang sudah diberi remover untuk membersihkan bagian yang tidak diinginkan.


Bentuk bagian "cone" untuk ice cream dengan cat akrilik. Aku menggunakan warna yellow ochre yang dicampur dengan warna putih. Aku suka mengaplikasikannya secara acak. 


Setelah warna dasar "cone" sudah selesai, jangan lupa mengaplikasikan motif dari ice cream cone. Aku mengaplikasikannya dengan stripper brush dan nail polish berwarna coklat.


Waktunya menggambar ice cream :D yey! Aplikasikan bentuk ice cream, hmmm caranya cukup bayangkan saja bagaimana bentuk ice cream secara 2 dimensi. Disini aku menggunakan Etude House Sweet Recipe Mint Candy Chocolate Chips.


Hampir selesai :D
Sambil menunggu permukaan ice cream dan cone kering, siapkan cat akrilik berwarna hitam dan stripper brush. Gambarkan outline pada ice cream untuk memberikan efek lebih "hidup" pada gambar ice cream. Aku juga menambahkan sedikit efek cahaya  pada bagian ice cream. Oh iya, karena aku terinspirasi oleh Etude House Sweet Recipe Mint Candy Chocolate Chips, maka ice cream yang aku buat juga harus ada tabutan Chocolate Chips-nya. Aku menambahkan nail polish berwarna coklat dengan bantuan stripper brush. Untuk mempercantik penampilan nail art aku menambahkan rhinestone berwarna pink secara acak. Dan inilah hasilnya. Ta-daa ~




Ingin mencoba membuatnya? Share kreatifitas kalian di Twitter atau Instagram yaa :D 
Untuk saat ini aku hanya bisa memberikan tutorial dengan foto dan penjelasan secara tertulis. Semoga bisa menginspirasi kalian untuk membuat nail art yang lebih kreatif lagi.

Thank you for visiting my blog! Jika kalian ada ide, request, saran, kritik atau apapun hubungi aku via twitter, facebook atau email yaa :D ( kiki(dot)coroline@gmail.com ) 


4 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...