Thursday, December 13, 2012

How To Remove Glitter Nail Polish

Hi girls!
Pastinya beberapa diantara kalian ada yang sangat suka menggunakan glitter nail polish dan juga ada beberapa yang tidak suka menggunakan glitter nail polish. Aku pun bisa dikategorikan suka dan tidak suka dengan glitter nail polish. Suka karena tekstur, warna dan tampilan yang unik, tidak suka juga bisa karena menghapusnya butuh waktu yang sangat lama dan glitter bisa menyebar keseluruh badan dan barang yang kita sentuh. Apakah kalian juga mengalami hal itu? Memang sangat menyebalkan, tetapi demi hobiku ini aku harus mencari solusi. Akhirnya aku menemukan metode menghapus glitter nail polish dengan aluminium foil di Youtube. Aku mencobanya beberapa kali dan hasilnya sangat memuaskan, penasaran? Stay tuned :D 


Beberapa material yang aku gunakan adalah :
- OPI Expert Touch Lacquer Remover, aku memilih remover ini karena acetone free dan tidak membuat kuku kering (optional saja)
- Kapas
- Gunting kecil
- Aluminium foil, sangat mudah didapatkan di supermarket terdekat.

Pertama, gunting kapas sesuai dengan besar kuku lalu basahi dengan remover, lalu tempelkan pada setiap kuku jari. Balut masing - masing kuku jari dengan aluminium foil, pastikan remover tidak menetes sedikitpun. 




Kedua, diamkan selama 3-5 menit (tergantung kekuatan dari remover yang digunakan).


Ketiga, tekan dan tarik secara perlahan kebawah maka glitter nail polish kalian akan menempel pada kapas yang ada di dalam aluminium foil. Mungkin ada sedikit sisa yang menempel, tetapi tidak sebanyak menggunakan cara yang biasa kan?


Keempat, bersihkan sedikit sisa yang masih menempel. Jangan lupa gunakan cream untuk kutikula setelah membersihkan kuku. :)

Semoga membantu :D jika kalian ada pertanyaan, saran, kritik atau apapun hubungi aku via twitter, facebook atau email yaa :D ( kiki(dot)coroline@gmail.com )

FOLLOW ME @kikicoroline | FACEBOOK Alexandria Kiki Coroline Handoko






2 comments:

  1. wow nice tips kiki <3 <3 aku selalu kesulitan kalau hapus glitter2 gitu hehehe <3

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...