Monday, December 17, 2012

OPI - Bogota Blackberry and Christmas Baubles Nail Art

Beberapa hari belakangan ini Surabaya selalu diguyur hujan. Bahkan hampir tidak ada cahaya matahari di siang hari. Mungkin musim hujan di Surabaya sudah mulai berjalan dengan stabil disini. Semoga aku tidak sakit-sakitan lagi karena perubahan cuaca yang tidak menentu. Hmmm, hari ini aku memikirkan warna hangat dan cocok untuk suasana Natal. Aku rasa OPI - Bogota Blackberry cocok :D

OPI - Bogota Blackberry ( shade )

is a deep red-wine, aku lebih suka menyebutnya red-wine dari pada warna merah darah. Karena ada sedikit efek metallic dari OPI - Bogota Blackberry ini. Warnanya sangat hangat kan? :D

OPI - Bogota Blackberry ( shade )
Untuk hari ini aku tidak mendapatkan cahaya matahari yang cukup, maklum hari ini tidak secerah hari - hari biasanya. Semoga menjadi inspirasi untuk memilih warna di Natal tahun ini. Oh iya, aku juga membuat nail art dengan tema Natal. Aku masih tahap belajar, jadi tidak terlalu rapi tetapi bisa menjadi inspirasi kalian pastinya. XD




Aku terinspirasi oleh bola - bola hiasan pohon Natal karena beberapa waktu yang lalu aku sempat membantu teman untuk mendekorasi pohon Natal di rumahnya. Sayangnya pohon Natal di rumahku rusak, mungkin tahun depan aku akan membeli pohon Natal yang baru. Masih rencana, tetapi semoga terwujud. Pastinya mama akan sangat senang kalau aku membeli pohon Natal yang baru XD.

Material yang digunakan selain base coat dan topcoat
Cara membuat nail art ini sangat mudah, dan pastinya kalian juga bisa melakukannya sendiri.
1. Gunakan base coat pada masing - masing kuku untuk melindungi dari nail polish yang akan kalian gunakan.
2. Apply 2 coats of OPI - Bogota Blackberry, lalu diamkan hingga kering.
3. Buat lingkaran warna hijau (China Glaze - Running in Circles) dan emas (OPI - GoldenEye) menggunakan dotting tool.
4. Setelah lingkaran kering, gambarkan benang pengait bola dengan warna emas (OPI - GoldenEye)
5. Aplikasikan lem pada lingkaran berwarna emas, tunggu selama 1 menit dan aplikasikan foil berwarna emas untuk memberi efek berkilau pada bola emas.
6. Buat siluet salju pada bagian bawah dengan cat akrilik berwarna putih, juga beberapa titik salju dibagian lain. Berikan sedikit glitter pada bagian salju.
5. Aplikasikan top coat agar desain lebih tahan lama.

Terima kasih sudah mampir ke blogku, semoga bisa menjadi inspirasi dalam mempercantik kuku kalian terutama disaat Natal nanti. Follow blog aku jika kalian suka dengan tulisanku :) Oh iya, terima kasih juga untuk reader setiaku yang mengirimkan beberapa pertanyaan di email. Maaf kalau aku terlambat membalasnya karena aku sedang alergi. Pastinya nanti akan aku balas satu-per-satuu dan beberapa pertanyaaan yang sama akan aku post di blog nanti. Have a nice day girls!

Jika kalian ada ide, request, saran, kritik atau apapun hubungi aku via twitter, facebook atau email yaa :D 
( kiki(dot)coroline@gmail.com )

FOLLOW ME @kikicoroline | FACEBOOK Alexandria Kiki Coroline Handoko





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...