Thursday, July 18, 2013

Chalkboard Nail Art

Hi semuanya :D 
Libur sekolah telah berakhir, mungkin sedih bagi beberapa teman-teman yang harus memangkas kuku hingga pendek. Tetapi jangan khawatir dengan beberapa rangkaian perawatan, kuku kalian bisa tumbuh sehat lagi. Hari ini aku ingin sharing tutorial nail art dengan tema back to school yaitu chalkboard nail art. Nail art ini sangat mudah dan pastinya kalian bisa mencobanya :) 

Beberapa material yang dibutuhkan adalah :
1. Base Coat dan Top Coat (matte)
2. Base color berwarna hijau tua, disini aku menggunakan OPI - Here Today Aragon Tomorrow.
3. Nail polish dengan warna yang cerah, aku menggunakan China Glaze - Sunshine Pop, Eternal Basic - nuru04 dan Essie Summer 2013. Thank's to Bubble Talk, aku sangat suka dengan koleksi Essie Summer 2013 ini. 


4. Cat akrilik atau nail polish berwarna putih.
5. Plastik mika, dotting tools (tusuk gigi) dan kuas.

Yuk kita mulai :)
Pertama-tama seperti biasa gunakan base coat untuk melindungi kuku. Gunakan nail polish berwarna hijau tua untuk membuat efek chalkboard. Disini aku menggunakan OPI - Here Today Aragon Tomorrow. Aku hanya mengaplikasikannya sebanyak satu kali untuk memperoleh efek chalkboard :)


Ambil plastik mika, dotting tools, dan nail polish dengan warna cerah. Tuangkan sedikit nail polish yang ingin digunakan sebagai bunga pada plastik mika. Gunakan dotting tools atau tusuk gigi untuk menggambar bentuk awal lingkaran dan juga daun. Kalian juga bisa menggunakan cat akrilik untuk menggambarnya. Tidak perlu terlalu rapi karna tema kita adalah papan tulis :D


Aplikasikan motif bulat pada bagian bunga dan daun. Kalian juga bisa mengubahnya dengan motif yang lain.


Siapkan cat akrilik berwarna putih dan kuas. Mulailah menggambar outline bunga seperti yang ada pada gambar dibawah ini. Tentunya kalian juga bisa menggambar bunga dengan imajinasi kalian sendiri. 


Berikan efek titik-titik kecil pada kuku seperti yang biasanya ada pada papan tulis. Tunggu hingga seluruh bagian kering dan gunakan Top Coat. Pada desain ini aku menggunakan Matte Top Coat untuk menghasilkan finishing seperti papan tulis. Dan inilah hasilnya :)



Sangat mudah bukan? Kalian pasti bisa mencobanya. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi kalian. Share hasil kreatifitas kalian di Instagram atau Twitter dengan hashtag #kikicoroline supaya aku bisa melihatnya dan juga kalian bisa mendapatkan free nail polish dari aku. Informasinya bisa kalian lihat disini :D

Thank you for visiting my blog! Jika kalian ada ide, request, saran, kritik atau apapun hubungi aku via twitter, facebook atau email yaa :D ( kiki(dot)coroline@gmail.com )

3 comments:

  1. kereenn XD
    aku kira basenya warna item rupanya hijau.. ntar mau coba ah hehe

    btw itu eternal basic lucu bgt botolnya >.<

    ReplyDelete
  2. Wooow, meski aku udah nggak "back to school" lg tp tetep tertarik pengen nyobain :p Hahhaha Keren ni tutorialnya :D

    ReplyDelete
  3. keren mba hasilnya, harus nyoba tutorial ini ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...