Tuesday, July 17, 2012

Nail Care

Hi girls,
Hari ini aku ingin share perawatan kuku yang wajib aku lakukan :D
Melihat rapuhnya kuku ku, aku mulai tertarik untuk mencoba produk-produk nail care setelah melihat review dari berbagai produk. Tetapi dari beberapa produk, inilah produk yang menurut aku sangat cocok untuk kuku aku.



- Essie Apricot Cuticle Oil,
Pertama kali aku coba produk ini yang paling membuat aku cinta adalah aroma apricotnya. LOL!
Cuticle oil ini cukup mampu membuat kutikula ku lebih ternutrisi, padahal sebelum memakai produk ini kutikula ku sangat menakutkan hahahaha, kalau kering bisa sampai berdarah T___T. So, setelah pakai produk ini akhirnya yes i love it so much :D
Tidak terlalu susah mendapatkan produk ini di Indonesia, aku mendapatkannya dari Delux's Shop dengan harga RP 110.000
Kenapa harus pakai cuticle oil? 
* Menurut aku, hidup di Indonesia yang setiap hari memiliki cuaca yang panass bisa membuat kutikula kekurangan nutrisi dan kelembaban :)
Kutikula juga butuh vitamin dan nutrisi untuk tumbuh lebih baik lagi kann :) apalagi kalau kuku kita tersiksa karena kita menggunakan nail polish terus :p
Kalau kutikula makin ternutrisi, kuku kita pasti akan lebih cepat tumbuh dan sehat, yay :D
Kapan menggunakannya?
* Setelah membersihkan kutikula yang kering
* Setelah menggunakan nail polish
* Setiap saat boleh saat merasa kutikula kering banget :D



- Mavala Scientifique Nail Hardener,
Kyaaaaa, dapat info produk ini kaya dapat duren jatuh hahahaha, karena selama ini produk penguat kuku yang aku gunakan pasti hasilnya tidak se-nyata ini T___T.
Kekurangan dari produk ini sih dari aroma yang aneh @@ ~
Tetapi jangan salah sangka dulu, produk ini hasilnya sangat cepat dan membuat kuku bisa kuat setelah 10 menit pemakaian!!!
Efek dari produk ini bisa sampai 2 minggu, tetapi lebih baik digunakan secara teratur yaitu seminggu sekali :)
Untuk kuku cantik, kuat, dan panjang, boleh lah ya meluangkan waktu paling ga 5 menit untuk perawatan rutin setiap minggu :D


Cairannya berwarna biru, dan sepintas aromanya seperti garlic =____="


Pesan aku, baca dulu instruksinya sampai selesai :D karena pemakaian yang salah bisa membuat kutikula menjadi keras, sedikit bocoran tentang cara pemakaiannya :
* pakailah hanya di ujung kuku, bagian french manicure
* jangan mengenai bagian kuku yang lain :D
* jangan lupa pakai cuticle oil supaya kutikula tdk terkena cairan ini karena bisa membuat kutikula makin keras :)

Aku dapat produk ini dari Winda, saat dia lagi shopping di Grand Indonesia. Ternyata produk ini ada di Guardian GI, akhirnya aku nitip :p. Mendapatkan kuku kuat dengan harga RP 130.000 untuk 1 tahun, tidak terlalu mahal juga :D. Di Indonesia mungkin susah cari produk ini di drugstore, apalagi di Surabaya :( mungkin kalian bisa nitip ke teman - teman yang ada di Jakarta juga yah? #eh sesat.


- LUSH Lemony Flutter Cuticle Butter
Produk ini memiliki bahan yang sangat baik untuk melembabkan bagian yang kering, bukan hanya untuk kutikula :D Lemony Flutter sangat mudah diserap oleh bagian kutikula, menutrisi dengan baik juga XD terbukti kuku ku  makin cepat tumbuh dan kutikulaku sehat, tetapi sekali lagi menurutku aromanya anehhh. T__T.





Jika kalian ingin mencobanya, kalian bisa dapatkan di www.lush.co.uk dengan harga £ 6.25/50g. Tetapi jika kalian ingin mendapatkannya dengan cara lebih mudah, Niqita Shop setiap bulannya membuka PO Lush untuk wilayah Indonesia :D


- OPI Nail Envy Original
Produk nail hardener ini, menurut aku hanya sebagai pelindung kuku dari bahan-bahan dari nail polish yang bisa membuat kuku kelihangan nutrisinya :D cukup penting untuk polish addict seperti aku :P
Aku selalu menggunakan produk ini sebelum menggunakan nail polish dan setelah melakukan perawatan setiap minggunya. 


OPI Nail Envy banyak sekali macamnya :) ( www.opi.com )kalian bisa pilih sesuai dengan kekurangan yang kalian alami secara pribadi :) 
Produk ini bisa didapatkan di counter OPI terdekat di kota kalian, tetapi jika ingin mendapatkan produk ini dengan harga yang lebih murah A___A, Moncherie Onlineshop ahlinyaa. Dia sangat baik, ramah dan yang terpenting barangnya 100% original.

- Skinfood Coffee Almond Nail Scrub & Coffee Milk Nail Balm
Aku menggunakan nail scrub ini untuk membersihkan sel-sel kulit mati pada kuku. Tekstur nya lembut dan tidak membuat kulitku iritasi, bahkan aku merasa kutikulaku jadi bersih setelah mengguakan Coffee Almond Nail Scrub ini :)



Yang kedua adalah Skinfood Coffee Milk Nail Balm, produk ini menurut aku bisa menurisi kuku dengan sangat baik juga :) 
Tekstur lembut dan tidak terlalu berminyak sangat cocok untuk digunakan selama beraktifitas diluar rumah :)
Patut dicoba untuk teman - teman yang banyak aktifitas di lapangan :)




Cara menggunakannya :
* lalukan proses maintenance kuku ( mulai dari kutikula sampai merapikannya )
* ambil sedikit nail scrub
* usapkan dan pijat dibagian kuku
* diamkan 3-5 menit
* bilas dengan air :) 
* usapkan Skinfood Coffee Milk Nail Balm untuk hasil yang lebih maksimal :D

Produk Skinfood ini aku dapatkan dari Delux's Shop dengan harga RP 60.000 - 65.000 / produk, yay! sangat cocok untuk kantongkuuu :D



Kuku indah juga harus melalui perawatan yang cukup bukan hanya dari luar, tetapi perawatan dari dalam seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung biotin dan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan kuku  :) Jangan lupa untuk mengkonsumsi air mineral yaa, supaya kuku dan kutikula sehat :)

Huaaa, cukup panjang post kedua ini :) 
Semoga informasi diatas bermanfaat bagi teman - teman yang ingin merawat kuku mulai dari sekarang, karena memiliki kuku yang indah itu merupakan idaman setiap wanita :D
Aku tidak menjamin bahwa produk - produk tersebut akan cocok untuk kalian juga, tetapi setidaknya bisa menjadi inspirasi buat teman - teman.

Thank you buat yang sudah meluangkan waktu untuk membaca post keduakuuu :D 



1 comment:

  1. Mba, mau tanya dong...beli essie cutcle oil dimana lagi ya tau gak? selain di Delux's Shop yang mba sebutin di atas? tq.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...