Sunday, May 15, 2016

Pengalaman Buruk Berbelanja di Deenas_Sizeplus

Hello reader,

Aku minta maaf karena membuka post terbaru dengan judul yang sedikit membuat anda merasa jengkel. Selama ini aku salah satu onlineshopper yang bisa dibilang tidak terlalu menuntut hal yang aneh, bahkan adanya kesalahan apapun selalu aku tolerir. Barang rusak, barang kotor, barang tidak sesuai foto, ataupun rusak dipengiriman. Hal tersebut memang masalah yang pastinya tidak akan pernah lepas dari onlineshop.

Tetapi kali ini aku ingin sedikit membahas masalah pelayanan. "Slow respon" istilah yang sangat sering kita jumpai dan sering kita alami sebagai onlineshopper. Respon di kemudian hari? atau 3 - 5 hari? atau bahkan lebih dari seminggu? Pengalaman di Deenas_Sizeplus ini akan membuat anda lebih berhati-hati dengan onlineshop yang sering memberlakukan "slowrespon".

Senin, 15 Februari 2016

Aku melakukan transaksi dengan Deenas_Sizeplus dengan pertanyaan dan data-data lengkapku. Anda bisa coba membaca chat ku dengan mereka.

 

 

 

 

 

Diawal order, aku sudah menyertakan data-data mereka butuhkan, tetapi saya tidak mendapatkan invoice dan jawaban yang pasti mengenai tata cara order. Kemudian aku diminta untuk mengulang kelengkapan data pada tanggal 18 Februari, yang sepertinya disini terlihat tidak profesional karena mereka seperti tidak memperdulikan apa yang sudah aku catat dihari sebelumnya.

Kita lihat tanggal 25 Februari, aku sekali lagi meminta kejelasan untuk order yang telah aku infokan pada tanggal - tanggal sebelumnya. Tidak ada kepastian nomor rekening, tata cara order dan juga tidak ada kejelasan berapa aku harus bayar. Setelah tanggal ini tidak ada jawaban lagi sampai akhirnya aku bertanya lagi pada tanggal 30 Maret. Dan sebagai customer yang bertanggung jawab aku merasa harus melunasi setelah aku order. Aku coba hubungi Line mereka, yuk kita lihat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena ada respon yang lumayan baik aku berani menambah order barang, karna aku lihat harga juga tidak bermasalah bahkan sangat murah. Tetapi apa yang terjadi saat aku meminta resi barang? Kalian bisa menilainya sendiri. Dan pastinya aku tidak mendapatkan kepastian lagi. Boleh kalian ingat tanggal terakhir mereka konfirmasi tentang pengiriman adalah tanggal 9 MEI 2016. 

Sekali lagi karena tidak ada kepastian aku mencoba menghubungi admin Line lainnya. yuk kita cek bagaimana responnya.

 

 

 

 

Jadi di line berikut ini, si ownernya langsung yang angkat bicara. Aku juga membantu mereka dengan cara menginformasikan tentang apa saja yang terjadi dengan para adminnya (menurut dia ini admin). Sama saja aku tidak mendapatkan kepastian selama berhari-hari. Dan kita lihat tanggal 15 MEI 2016 mereka melakukan BLOCK pada instagram ku @kikicoroline karena aku memberikan komen sebagai berikut ( ini yang aku ingat, karena mereka memblock acc ku dan aku tidak bisa melihatnya )

" Hi sis, tolong beri kejelasan serta tanggung jawab anda. jika memang barang ready ya ready, jika barang sudah jadi ya sudah jadi. Jika sudah dikirim ya sudah dikirim. Jangan menggantungkan tanpa tidak memberikan kejelasan seperti ini".

Ternyata kata-kata ini seperti membuat mereka marah, reader anda bisa melihat sendiri dari record chat yang aku share disini.

Aku juga marah dan merasa dirugikan disini, karena tidak ada itikad baik dan kejelasan akhirnya aku memutuskan untuk memberikan kalimat yang aku sendiri merasa tidak pantas untuk melakukannya. Uang bukan masalah besar, apalagi nominal hanya Rp 183.000 tetapi apakah pantas sebagai customer jika mendapatkan perlakukan seperti ini?

Tok, Tok, dek ada paket datang nih. Oh wow, setengah jam setelah aku melihat instagram Deenas_Sizeplus ternyata ada paket datang. Yup benar, dari Deenas_Sizeplus. Aku langsung check resi dan tanggal pengiriman, mungkin saja pihak ekspedisi yang molor ataupun ada permasalahan dibagian pengiriman barang. Dan ternyata ini yang aku dapatkan, let's check this out! Remember ( 10 Mei 2016, salah satu admin mengatakan telah mengirim barang pada tanggal 9 Mei 2016 )


Tanggal pengiriman adalah tanggal 14 Mei 2016, jadi tidak ada kesalahan dari pihak ekspedisi yah :) Dan setelah aku check, barang yang aku beli tidak sesuai dengan ukuran yang aku inginkan (untuk barang ready) yaitu LD 125cm, aku mendapatkan LD 130cm. Foto baju akan aku unggah di Facebook. 

Aku memutuskan untuk memposting pengalaman buruk ini di seluruh sosial media yang aku gunakan karena aku sangat kecewa dengan pelayanan Deenas_Sizeplus juga karena tidak adanya kepastian dan tanggung jawab untuk memberikan informasi yang pasti dan benar untuk customer. Aku pun merasa tidak perlu meminta maaf atas ketidaksopananku jika melalui pengalaman seperti ini.

So, jika kalian adalah onlineshopper bagaimana pendapat anda? Dan jika anda adalah salah satu pemilik onlineshop apakah saya melakukan kesalahan? Tuliskan pendapat anda :)


Have a nice day!

4 comments:

  1. hmm menurut aku ya (jangan marah dan jangan di block please! masih pgn baca postingan kak kiky), kayaknya klo ak jadi km dari awal udah ribet gitu, mending cari tempat lain deh. mahalan dikit gpp. daripada ribet2 begitu. keliatan banget gak niatnya. aku yang baca ampe kesel, tapi kak kiky kok ya masih bisa2nya nanggepi dan order. hadehhh terlalu baik hahahahaha
    aku juga nggak yakin itu dia blg owner, apa bener2 ownernya atau hp yang beda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi!
      Haha aku merasa harus tanggung jawab dear setelah order :(

      Delete
  2. Jadi ikutan kesel lihat online shop yang model begituan, sama sekali ga profesional.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...